Chawan Mushi


C360_2015-10-22-21-23-25-534_1445528215825_n

Source : Dapur Umami
BAHAN
3 btr Telur
1 ikat Bayam
350 ml Air
2 bh Jamur shitake (Saya skip, gak ada stok :D)
1/4 bh Wortel
1 bks Masako® Rasa Ayam (7,5 g) (Saya pakai kaldu bubuk Homemade)
Cara:
1.     Iris-iris jamur shitake. Potong wortel bentuk bunga. Petik daun bayam.
2.     Campur telur, air, bayam, jamur shitake, dan kaldu bubuk.
3.     Tuang adonan ke dalam cetakan/mangkok kecil. Tambahkan wortel.
4.     Kukus dengan api sedang selama ± 20 menit, angkat, dan sajikan.
Note:
Kalau saya. cairan telur dan air, disaring dulu. biar halus.
Bisa tambah ikan salmon, ayam,udang, dkk. direndam dulu pakai shoyu (kecap jepang) +/- 30 menit . saya gak pakai shoyu. Sesuai selera dan sesuai dengan isi kulkas aja. dan itu.. pakai pentol ikan.😀
Versi Jepang asli, pakai shoyu (kecap jepang) dan mirin. Kalau saya sih versi mudahnya😀
maaf, resepnya diacak acak. menyesuaikan bahan yang ada.

Leave a Reply

