Resep Pizza Bolognaise


Sumber : Rina Rinso (@ NCC Milist)

Soft Dough Pizza 
Ala Rina Rinso 

Bahan : 
350 gr terigu protein tinggi (aku pake Komachi beli di TBK) 
15 gr gula pasir 
5 gr ragi instan (aku pakai Fermipan)
20 gr susu bubuk 
200 ml air es 
50 gr mentega putih (aku pakai blueband) 
1 sdt garam (aku gak pake) 

Cara membuat: 

  1. Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. 
  2. Setelah kalis siamkan sampai adonan mengembang 2 kali. 
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.
  4. Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. 
  5. Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang. (Aku gak pakai didiemin lagi, langsung masuk oven) 
  6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat selama 8 menit/sampai roti setengah matang. 
  7. Oleskan bagian atas roti dengan saus pizza (aku pakai saus spagheti Lafonte bolognaise J ditambah bawang bombay plus daging cacah, ketahuan malesnya, plus ditaburin sosis, paprika keju mozarela)
  8. Oven lagi selama 10menit/sampai matang.

 

Leave a Reply

