Resep Bolu Gulung Pandan


Sumber  : Bolu Gulung Ala Meranti by Hadi Tuwendi, modified by Vita (@ NCC milist)

Bahan A :
5 butir kuning telur
4 butir telur utuh
100 gr gula pasir
8 gr emulsifier
50 gr terigu (saya pakai Terigu Kunci Biru)
15 gr susu bubuk
15 gr maizena
½ sdt Baking Powder

Bahan B :

cairkan :
100 gram margarine
1 sdt essens vanilla
1 sdm susu kental manis

Bahan C : Filling :
100 gr buttercream (Saya Pakai Ganache Coklat)

Cara :

  1. Resep aslinya : Kocok bahan A (all in one method) sampai kental. Berhubung saya gak PD. Lha Cuma punya standing mixer biasa, bukan heavy dutty. Jadi ngocoknya Telur & gula dulu sampai kental, trus Emulsifier, sampai berjejak. Terigu, Susu Bubuk, Maizena plus BP masuk terakhir, aduk manual. plus Pasta Pandan.
  2. Masukan bahan B, aduk balik.
  3. Tuang di loyang 30x25x4 cm (Saya Pakai Loyang 24x24x4 2 buah)
  4. Panggang dengan suhu 2000 C selama 15 menit, tambahkan api atas selama 5 menit. Angkat.
  5. Balik di kertas roti, tunggu agak hangat, oles BC tipis-tipis dan gulung.

 Hasilnya sih….saya masih kurang puas. Tapi rasanya enak kok. suer deh🙂 Hahaha…kapan-kapan mau nyoba lagi ah.

Leave a Reply

